Sunday, December 6, 2015

Asus X550ZE AMD Notebook Terbaik Pilihan Komunitas


Sebagai pengguna setia produk Asus, mulai dari Notebook type N550JK - i7 hingga mouse ROG Gladius, ZenFone 2 dan Zen Power. Serta founder dari Komunitas AbletonIndo dan Gamers_ID, saya sering membayangkan bila saja ada sebuah laptop yang memiliki ketangguhan serta berbagai kelebihan dari N Series, namun dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga akan semakin banyak teman-teman di komunitas yang bisa turut merasakan apa yang saya rasakan selama ini, memiliki sebuah laptop yang sangat handal, tahan banting dan nyaman digunakan. Dengan merilis X550ZE AMD, Asus telah membuat impian menjadi kenyataan!



Bagaimana tidak, Notebook yang dibandrol dengan harga hanya sekitar separuh dari harga notebook yang digunakan di markas komunitas seperti pada gambar di atas. Memiliki berbagai teknologi yang berasal dari N-Series seperti yang akan kita bahas pada artikel ini. Yang jelas Notebook yang dinyatakan sebagai pilihan terbaik untuk komunitas ini, harus handal dalam menjalankan beragam aplikasi mulai dari gaming, musik, video dan grafis seperti yang telah dibuktikan selama 2 tahun dalam mengelola komunitas oleh produk pendahulunya.

Hal pertama yang terpenting untuk dipahami adalah, digunakannya processor terbaik AMD seri FX. Sebuah langkah bijaksana yang dilakukan oleh ASUS, sehingga memungkinkan harga yang lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitas ataupun performa. Didukung dengan pengalaman dalam membuat N-Series yang kini telah menjadi standard dalam dunia kreatif dan multimedia. Seri X550ZE AMD bahkan memiliki tampilan yang secara sepintas amat mirip dengan N Series. Hanya saja ketimbang menggunakan processor Intel, kini digunakan processor AMD dengan kemampuan 12 compute core yang merupakan gabungan CPU dan GPU, menggunakan processor kelas tertinggi dari AMD type FX 7600P. Dengan varian notebook yang menggunakan prosesor AMD lain type A10, yang dibekali dengan 10 core, dimana 4 berasal dari CPU dan 6 sisanya dimiliki oleh GPU. 

Varian dengan processor AMD FX7600P, memiliki kecepatan clock speed lebih tinggi dari versi A10 mulai dari 2,7 GHz hingga 3,6 GHz saat Turbo Boost. Selain itu, untuk akselerasi terbaik digunakan GPU Dual Graphic dengan sector dedicated graphic dengan performa yang lebih baik dari A10 karena menggunakan AMD Radeon R7-M270DX.

Sedangkan Prosesor AMD A10 dengan basis arsitektur Kaveri, memiliki kecepatan prosesor 2,5 GHz yang dapat ditingkatkan hingga 3,4 GHz dengan mengaktifkan fitur Turbo. Sehingga performa menjadi lebih kencang saat menjalankan berbagai aplikasi. Dengan kartu grafis Radeon R7-M256DX yang mendukung Dual Graphic, sangat mendukung peningkatan performa yang membutuhkan grafis intensif.

Didukung pula dengan AMD Elite Software, yang menjadikan notebook menjadi semakin istimewa! Salah satunya AMD Quick Stream Technology untuk koneksi internet tanpa hambatan dan AMD Steady Video Technology yang mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi post processing video, dengan mengurangi guncangan yang terjadi saat memutar ulang video tanpa mengubah file aslinya.

Selain itu, sebuah fitur menarik lainnya adalah opsi untuk upgrade RAM hingga 16 GB, sebuah fitur yang termasuk jarang ditemukan pada produk sekelasnya, yang kebanyakan memiliki kapasitas Maksimal 8 GB.  Menjadikan Notebook ini menjadi lebih future-proof dan siap untuk digunakan beberapa tahun ke depan, serta diadaptasikan sesuai dengan kebutuhan.

Sehingga selain handal untuk game terbaru dengan pengaturan medium, serta telah terbukti lancar dalam memainkan game populer Grand Theft Auto V, keduanya juga bisa diandalkan untuk berbagai macam keperluan mulai dari musik, hingga video, desain 3D, programming dan pengeditan foto. Bahkan secara multitasking, sambil browsing atau menjalankan aplikasi lainnya. Khususnya karena dilengkapi dengan VGA port dan HDMI untuk koneksi dengan external display seperti setup pada markas kami.

Selain itu untuk teman-teman dari Gamers_ID ada bonus yang sangat menarik, yaitu bundle game gratis bersama X550ZE! Game-game yang bisa dipilih antara lain: Dirty Rally, LEGO Batman 3: Beyond Gotham, Tomb Raider, Space Run, Habitat, Tales from Space: Mutant Blobs Attack, Guacamelee atau Sonic & All-Stars Racing Transformed selama persediaan masih ada.



Sementara untuk teman-teman dari komunitas AbletonIndo, X550ZE juga menggunakan menggunakan Audio Wizard dengan prosesing audio dari perusahaan legendaris Waves yang memenangkan Technical Grammy Award pada tahun 2011. Dimana audio processor ini sudah dibuktikan efektif pada N Series melalui banyak aplikasi, mulai dari gaming hingga live performance.


Untuk mendukung aktifitas mobile dalam berkomunitas, seri ini juga memiliki ukuran yang termasuk ramping dan cukup ringan untuk digunakan di mana saja. Dengan ukuran 5% lebih tipis ketimbang generasi sebelumnya. Tentunya dengan penampilan yang bisa dibanggakan, serta kualitas build yang sangat baik sebagai ciri khas dari Asus yang telah lolos dari berbagai macam tes kritikal. Mulai dari tes keyboard, abrasif, kebisingan, tekanan, engsel, getaran, goncangan, pemlintiran, akselerasi tinggi, hingga port, temperatur dan jatuh.

Meskipun menggunakan bodi dengan bahan plastik, namun rancangan yang sangat baik membuatnya memiliki kesan menggunakan material logam. Dilengkapi dengan finishing cover spin-line membuatnya tampil lebih gaya. Desain cover memiliki tekstur bulat (melingkar), mulai dari bulatan kecil di tengah, yang terus membesar hingga pinggiran bodi laptop membuat kesan tampilan yang premium.



Notebook ini juga memiliki display HD dengan ukuran 15.6" dan resolusi 1366 x 768, sebagai salah satu yang terbesar di kelasnya. Sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game atapun pekerjaan desain. Dilengkapi dengan fitur Splendid Technology yang mampu meningkatkan kualitas gambar dengan memproduksi warna menjadi lebih kaya. Dengan pilihan mode: Normal, Theater, Vivid dan Manual.


Dua fitur yang paling saya sukai dari N-Series juga hadir pada Notebook ini, yaitu: Instant On dan Smart Gesture. Yang memungkinkan notebook aktif hanya dalam waktu 2 detik dari kondisi standby, juga penggunaan touchpad yang lebih akurat untuk berbagai gesture gerakan jari. Didukung dengan kibor chiclet dengan desain one-piece yang menjadi satu dengan chasis notebook. Menghasilkan desain yang lebih ergonomis dan hemat tempat, serta respons mengetik yang stabil sehingga nyaman untuk digunakan berlama-lama dalam membuat blog, mengelola sosial media atau beragam keperluan lainnya. Khususnya karena Asus sangat handal dalam membuat system pendingin yang senyap, serta efektif dan tidak membuat keyboard terasa panas dengan Technology Ice Cool yang digunakan oleh notebook ini. 
Hadirnya Numerical keyboard akan memudahkan pengguna dalam melakukan setiap pekerjaan, serta merupakan bonus untuk gamer yang membutuhkannya.
Untuk storage disediakan HDD sebesar 1TB ditambah dengan Asus Web Storage hingga 32GB gratis selama 3 tahun berbasis Cloud, sehingga file dapat dibuka dari manapun sebagai fitur yang sangat penting dalam berkomunitas. Ditambah dengan dua port USB 3.0 untuk transfer file yang sepuluh kali lebih cepat ketimbang USB 2.0, sehingga memungkinkan transfer file BlueRay sebesar 25GB, hanya dalam waktu 70 detik! 
Demikian sepintas mengenai Notebook dahsyat dengan harga terjangkau yang merupakan pilihan terbaik untuk segala aktifitas berkomunitas. Mulai dari mobilitas, kehandalan performa gaming dan multimedia serta mendukung segala macam keperluan mengelola sosial media, hingga internet yang stabil, tangguh untuk pengeditan video dan foto, serta multitasking. Semuanya bisa dilakukan dengan lancar dan menyenangkan, kapan dan dimanapun. Dengan dukungan 2 tahun Full Global Warranty yang meliputi biaya service dan penggantian spare part yang bermasalah. Tidak perlu lagi menunggu notebook terbaik dengan menguras kantong habis2an, karena Asus telah menjadikannya sebuah kenyataan dengan X550ZE AMD. Highly Recommended! 

MSRP:
X550ZE AMD FX-7600P: Rp. 7.649.000,-
X550ZE AMD A10-7400P: Rp. 6.949.000,-

Detail Info: http://www.asus.com/id/Notebooks/X550ZE


  • Prosesor
    AMD® APU A10-7400P Processor
    AMD® APU FX-7600P Processor
  • Sistem Operasi
    Windows 8.1
    DOS
  • Chipset
    AMD A76M FCH
  • Memori
    DDR3L 1600 MHz SDRAM, 4 GB, up to 16 G, (8 GB x 2) 
  • Display
    15.6" 16:9 HD (1366x768)/HD/GL/LED (1366x768)/Full HD (1920x1080)
  • Grafis
    AMD Radeon® R5 M230 + Radeon® R7 M265 DX dengan Dual Graphics 2GB DDR3 VRAM Terintegrasi A10-7400P
  • Storage
    - 500GB HDD 5400/7200 RPM
  • Drive Optik
    Super-Multi DVD
  • Card Reader
    2 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ MMC)
  • Kamera
    VGA Web Camera
  • Networking
    Terintegrasi 802.11 b/g/n
    Built-in Bluetooth™ V4.0 (Optional)
    10/100/1000/Gigabits Base T
  • Interface
    1 x COMBO audio jack
    1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
    2 x USB 3.0 port(s)
    1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
    1 x HDMI
  • Audio
    Built-in Speakers And Microphone
    SonicMaster
  • Baterai
    4Cells 44 Whrs
  • Adaptor Daya
    Output :
    19 V DC, 4.74 A, 90 W
    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    Tablet:
    38.0 x 25.1 x 2.51 cm (WxDxH)
  • Berat
    Tablet:
    2.26 kg (dengan baterai 4 cell)
  • Jaminan
    2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
  • Catatan
    * Dipasarkan dengan sistem operasi DOS
    * Untuk informasi lebih lengkap, hubungi dealer resmi ASUS
  • Only for Search
    Thinnes - Laptop


2 comments:

  1. Great Article. Comes from the one who truly uses ASUS for productivity tools and maintaining great communities.

    ReplyDelete